Senin, 21 Oktober 2019 |
Indonesia English

AGENDA


Berita - Informasi - Pengumuman

Pengumuman Rekrutment Pengawas TPS di Wilayah Provinsi Banten

Senin, 04 Februari 2019 | 12:01:16 WIB wib Dibaca: 1057 Pengunjung
.
Bawaslu Banten Merekrut Pengawas TPS
 
Menjelang Persiapan Pemilu 2019, Bawaslu Provinsi Banten akan merekrut Pengawas TPS (PTPS)  di wilayah Provinsi Banten sebanyak 33.420 orang yang tersebar di 8 Kab/Kota, 155 Kecamatan dan 1.551 Desa/Kelurahan. Adapun rekrutmen ini akan diumumkan mulai hari ini Senin (4/2) oleh Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kab/Kota, Panwaslu kecamatan, Pengawas Desa/Kelurahan, dan disebarkan ke RT/RW. Hal ini dilakukan sebagai upaya tersosialisasinya informasi secara luas kepada masyarakat. Kemudian Pendaftarannya akan dibuka pada tanggal 11-21 Februari, Penetapan tanggal 8-12 Maret dan Pelantikan dan Bimtek pada tanggal 25 Maret 2019.
 
Oleh karenanya, Bawaslu Banten mengharapakan partisipasi masyarakat yg minimal berumur 25 tahun,  lulusan SLTA dan memenuhi syarat lainnya, untuk terlibat aktif menjadi Penyelenggara Pengawas di tingkat TPS dengan cara mendaftarkan diri ke Panwascam atau melalui Pengawas Desa/Kelurahan setempat.
 
Pembentukan PTPS ini bertujuan sebagai upaya untuk memaksimalkan kerja pengawasan tahapan pemilu terutama yang berkaitan dengan Pemungutan dan Penghitungan agar hasilnya akuntabel dan tidak ada pelanggaran yang terjadi dalam prosesnya sebagaimana amanat Undang-Undang Pemilu.
 
MUHAMAD NASEHUDIN
Div SDM Bawaslu Provinsi Banten
 

 

Download Formulir Pendaftaran PTPS dan Lampiran :

Formulir Pendaftaran PTPS dan Form Lampiran

 

LAINNYA

Top