Jumat, 16 November 2018 |
Indonesia English

ALI FAISAL, SH., MH., ME.

ALI FAISAL, SH., MH., ME.

Lahir di Serang, 02 September 1979, Pria yang akrab di sapa Ali ini Mengenyam pendidikan dasar (SD Negeri) dan juga madrasah ibtidaiyyah (MI) sekaligus, Setamat SD kemudian belajar di SMP Negeri 1 Bojonegara, Setelah tamat SMP melanjutkan ke SMA Negeri 1 Kramatwatu Serang, Selanjutnya menempuh kuliah S1 Fakultas Hukum Konsentrasi Kebijakan dan Hukum Politik Universitas Pasundan Bandung dan lulus tahun 2002, S2 Magister Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta lulus tahun 2011, pernah studi S2 Magister Manajemen STIE Latansa Mashiro 2012-2014 dan S2 di UIN SMH Banten Jurusan Magister Ekonomi Syari’ah Lulus Tahun 2016.

Aktif dalam Beberapa Organisasi kemahasiswaan untuk era Reformasi, Himpunan Mahasiswa Islam, Wakil Ketua Umum Senat Mahasiswa di Fakultas Hukum, Universitas Pasundan, Wakil Ketua Pengurus Besar Ikatan Senat Mahasiswa Hukum se-Indonesia, juga menjadi Presidium Forum Pergerakan Mahasiswa asal Banten (FORBAN) Bandung dan Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Tirtayasa (Kamayasa) Bandung.

Ali Faisal merupakan Dosen di berapa Perguruan Tinggi di Banten, dalam fokus pengajaran, hukum, sosial politik dan ekonomi. Tulisanya tersebar dalam beberapa koran, jurnal dan media online, karya dalam bentuk buku : Islam, Demokrasi dan Kebantenan (Dinas Pendidikan Provinsi Banten, 2012) dan Sosiologi Politik (Yayasan Tri Darma Negara, 2015). Sebelum di Bawaslu Provinsi Banten Periode 2017-2022 , Ali Faisal adalah Anggota KPU Kota Serang Periode 2013-2018.

Top